Efek Susu Kambing Etawa

Kambing etawa adalah hewan sejenis kambing yang memiliki banyak sekali manfaat seperti halnya susu nya. Selain daging tentunya sudah banyak sekali pengolahan susu kambing etawa tersebar di seluruh pelosok negeri karena memang kandungan yang bisa kita ambil dari susu kambing etawa ini tidak mainĀ  main dalam segi nutrisi nya. Maka jangan heran jika banyak penelitian membuktikan bahwa susu ini adalah susu terbaik seteleh ASI. Beberapa zat yang terkandung di dalam susu kambing etawa ini dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah yang di derita oleh beberapa masyarakat. Susu kambing etawa ini juga bisa kita jadikan alternatif untuk orang yang mengalami masalah pada kadar gula yang tinggi dikhususkan untuk penderita diabetes. Penelitian yang dilakukan di Amerika mengatkan bahwa susu kambing etawa mengandung fospor, lemak, protein, dan karbohidrat. Belum lagi kandungan vitamin yang sangat lengkap dan bervariasi. Kandungan lain seperti protein sekitar 3,4% yang dimana sangat sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita akan hal protein. Kandunganya yang bisa dikatakan sangat bagus dibandingkan dengan susu sapi, belum lagi susu kambing etawa yang sudah diolah dan sudah dicampur dengan gula dan banyak rasa yang ditawarkan di pasaran.Asal Usul Kambing Etawa di indonesia

Di masa pertumbuhan, kandungan zat protein sangatlah diperlukan karena protein sendiri adalah kandungan bimolekul yang fungsinya adalah sebagai penyusun yang paling utama maklhuk hidup. Maka jika kandungan ini terlambat, bisa kita katakana bahwa pertumbuhan tubuh kita juga akan lamban atau lambat.

Kandungan yang ada di dalam susu kambing etawa tidak mungkin kaya akan manfaat, namun ada juga beberapa efek samping jika kita dalah dalam pengonsumsianya. Berikut adalah beberapa efek yang ditimbulkan dari mengonsumsi susu kambing etawa. baca juga reaksi susu kambing etawa.

  1. Alergi

Mungkin susu kambing etawa ini tidak semua masyarakat cocok dengan susu kaya manfaat ini. Sudah banyak kasus sebagian orang mengalami alergi setelah mengonsumsi susu kambing etawa tersebut. Gejalanya pun sebenarnya tidaklah jauh berbeda seperti halnya seseorang yang mengalami alergi terhadap susu sapi. Untuk mengatasi hal tersebut alangkah baiknya jika kita pertama mengonsumsi susu kambing etawa dengan dosis yang sedikit dulu guna membiasakan tubuh kita terhadap susu kambing etawa tersebut.

  1. Dehidrasi

Perlu diketahui bahwa jangan sesekali memberikana susu kambing etawa ini kepada anak dibawah 15 tahun, dikarenakan dapat menimbulkan masalah yang sangat membahayakan dan beresiko tentunya. Di karenakan ada kandungan protein yang jauh lebih tinggi dibanding susu sapi yang dimana tubuh akan sulit menerima kandungan protein tersebut. Maka jangan sesekali memberikanya karena banyak studi kasus anak dibawah 15 tahun mengalami keracunan akibat berlebihan mengonsumsi susu kambing etawa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *